Sunday, December 22, 2013

Browse » home» » » » » » » » » Peralatan Yang Dibutuhkan Didalam Pengerjaan Tune Up Mobil

Peralatan Yang Dibutuhkan Didalam Pengerjaan Tune Up Mobil

Peralatan Yang Dibutuhkan Didalam Pengerjaan Tune-Up Mobil - Dalam pengerjaan tune-up, sebaiknya sesedikit mungkin menggunakan alat. Persiapan alat yang berlebihan macam dan jumlahnya, tetapi  tidak digunakan, menandakan kurangnya pemahaman terhadap mesin. Alat yang diperlukan dalam tune-up sebagai berikut:
a. Kunci pas
b. Kunci ring dan kunci inggris
c. Obeng negatif dan positif
d. Feeler gauge (pengukur celah).
e. Ampelas (amril)
f. Timing light.
g. Engine analyzer
h. Tes kompresi
i. Kain lap.
Tetapi jika ada peralatan yang tersimpan di dalam kotak (toolbox), sebaiknya disiapkan saja. Kotak alat bisa di simpan di atas meja atau kursi, jang di simpan dilantai ini  karena pekerjaan ini  lebih banyak dilakukan dengan posisi berdiri dari pada jongkok atau duduk. Letakanlah kotak di atas meja supaya dalam pengambilan peralatan lebih mudah nantinya, peralatan yang ada didalam toolbox tidak perlu dikeluarkan semunya hanya mencakup bagian yang diperlukan saja. Pastikang jumlah peralatan yang ada di dalam kotak dapat diketahui. Takutnya nanti ada yang tertinggal atau di termasukan kedalam kotak alat. Bahkan ini dapat membahayakan si pengemudi seperti peralatan kunci ring yang berhubungan dengan sistem kelistrikan yaitu jika berhubungan pada terminal (+) battery dengan (-) battery ini dapat menimbulkan kebakaran.






Demikianlah ulasan mengenai Peralatan Yang Dibutuhkan Didalam Pengerjaan Tune-Up Mobil semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya terimakasih.

No comments:

Post a Comment