Thursday, February 20, 2014

Browse » home» » » » » » Obat mujarab penangkal bisa serangga

Obat mujarab penangkal bisa serangga

Wew...tulisan ini terinspirasi dari kejadian beberapa hari kemaren. Saat Bapak gue tersengat tawon. Waduh bengkaknya lumayan juga, saat itulah kami sekeluarga teringat sebotol obat mujarab penyembuh bisa serangga. Langsung deh tanpa membuang waktu kuobrak-abrik gudang alat, karena seingat kami disimpan disana.

Setelah setengah jam mencari, akhirnya sang obat pun ketemu juga. Untung isinya masih ada walaupun harus sedikit dikorek-korek. Obat tersebut kemudian ditempet di tempat yang tersengat. Tak lama, tak lebih 1 menit bahkan, sang obat telah bereaksi. Kata Bapakku "Rasa dingin seperti mengalir di darah menggantikan rasa nyeri dan panas akibat bisa sengatan", wow Alhamdulillah, Luar biasa.

Aku yang juga pernah merasakan menggunakan obat tersebut ketika tersengat lipan/kelabang hanya tersenyum bahagia. Hal yang dirasakan Bapakku sama seperti yang telah kurasakan sebelumnya. Memang, Subhanallah, kebesaran Allah ada pada obat tersebut. Sangat cocok digunakan saat-saat genting. Mau tau? nyok ini rahasianya.....

Obat tersebut tanpa sengaja kami dapatkan resepnya dari seorang kenalan. Katanya sangat manjur untuk mengobati gigitan bisa serangga. Misalnya : Sengatan kalajengking, kelabang, laba-laba, lebah, dll. Obatnya sendiri sangat sederhana namun juga repot membuatnya. 

Bahanya adalah :
  • Kelabang/Lipan tua dalam keadaan hidup (lebih bagus pada saat lagi bunting)
  • Minyak kelapa hijau yang dibuat sendiri
  • Botol gelas (coca-cola, sprite, fanta, dll)

Kelabang/lipan tua ditangkap hidup-hidup kemudian dimasukkan dalam sebuah botol kaca yang sudah diisi minyak kepala hijau. Minyaknya jangan kebanyakan, yang penting cukup untuk merendam sang lipan. Kemudian botol ditutup rapat dengan plastik dan diikat karet. Simpan botol tersebut (asal jangan disimpan di kulkas), biarkan lipan membusuk dan bercampur dengan minyak di dalam botol. Jika sudah maka obatpun siap digunakan pada saat-saat tertentu ketika digigit serangga. 


ehm....selamat mencoba, dan jangan lupa bantulah tetangga yang sedang membutuhkan obat gigitan serangga. 



No comments:

Post a Comment